Kamis, 18 Agustus 2011

tugas resume

tak terasa liburan masa-masa menunggu hari ini telah tiba. 15 agustus hari yang cukup melelahkan karena ini hari masuk pertama kuliah dan puasa tapi saya senang karena punya banyak teman. berawal dari berangkat ke kampus jam 07:15 dan perjalanan saya tempuh 30 menit. aku ternyata terlambat karena jadwalnya berubah, sampai di kampus langsung melihat papan pengumuman di dekatnya parkiran. saya menuju lantai 9 dengan menaiki tangga dan melelahkan sekali. saya masuk dalam prodi sistem informasi dan kolega seniorku adalah kak dony. teman baru menantiku mereka adalah bambang, dinda, eka, vito, anggoro, ryo, charles, wahyu, bima dan riski.

kak dony memilih bambang untuk menjadi ketua kelompok, eka sebagai sekretaris, ryo sebagai perlengkapan, riski sebagai, konsumsi, dan yang lainnya adalah anggota. kami mulai akrab dan mulai tidak ada rasa canggung lagi. kami menuju lantai 7 untuk berlatih blogger dan di lap kami di jelaskan apa itu blogger, apa gunanya, bagaimana cara kerjanya dan fungsinya apa. saya cukup senang karena mandapatkan ilmu lagi. kami di beri tugas untuk menuliskan karangan apa saja tentang hari pertama masuk serta harus di kirim pada blog kolega senior kami.

pada tanggal 16 kami masuk lagi dan bambang telat. kami mendengarkan kakak senior menjelaskan dan setelah itu kami menuju lantai 1 di ruang expo untuk melakukan permainan debat antar departemen yang mengurus keuangan, pendidikan, kesehatan, pembangunan dan lain-lain dan yang jadi topiknya adalah sebuah negara yang terkena bencana alam dan negara hanya memberi anggaran untuk negaranya kepada departemen. kelompok kami mulai rapat dan berargumen untuk memperjuangkan kesehatan masyarakat agar tidak terkena penyakit, debat semakin memanas karena kami sangat lama berdebat dan akhirnya waktu yang menghentikannya. saya sangat senang karena ikut ambil suara untuk membela departemen kesehatan.

setelah debat selesai kami menuju pada ruangan auditorium untuk membuka rekening bank CIMB NIAGA. sangat banyak anak sampai terasa panas dan pengap ruangan itu karena antri para mahasiswa baru untuk membuka rekening agar mudah membayar uang sekolah nanti waktu pada kuliah bener-bener aktif. saya mulai jenuh dan duduk belakang dan bersandar pada kursi yang di tumpuk-tumpuk. bambang menyusulku dan kami berdua asik mendengarkan musik sampai mengantuk dan akhirnya aku pindah ke depan bersama dengan rio, eka dan dinda.

sampai siang hari saya belum bisa membuat rekening dan akhirnya waktunya habis dan kami pindah keruang expo lagi untuk mendengarkan penjelasan tentang perpustakaan online milik STIKOM. perpustakaannya sangat lengkap dan aada fasilitas yang mewadai. saya cukup senang dan berminat untuk masuk perpustakaan karena ingin membaca buku refrensi tentang komputer.

tanggal 17 agustus kami upacara yang sangat lama dan sampai ada beberapa yang pingsan serta akupun mengantuk karena tidur jam setengah 4 pagi. setelah upacara kami ikut lomba dan mengikuti acara penjelasan mw word dan exel sampai jam 1 siang dengan keadaan sangat lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar